26 Agustus 2012

PONDOK PESANTREN MIFTAHUL FALAH AL-HASANI SELOTAMBAK KRATON PASURUAN



بسم الله الرحمنِ الرحيم. الحمد لله رب العالمين وصلى الله على سيدنا محمد النبي الأمي وآله الطاهرين وصحابته أجمعين
سُبْحَانَكَ اللّهُمَّ رَبنَّاَ لاَعِلْمَ لنَاَ اِلاَّ مَا عَلَّمْتَنَا. إِنَّكَ اَنْتَ الْعَلِيْمُ الْحَكِيْمُ. وَتُبْ عَلَيْناَ إِنَّكَ أَنْتَ التَّوَّابُ الرَّحِيْمُ. وَتَقَبَّلْ مِنَّا إِنَّكَ أَنْتَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ. وَعَلِمْنَامِنْ لَدُنْكَ عِلْمًا نَافِعاً يَاذَا الْجَلاَلِ وَاْلإِكْرَامِ. اَللّهُمَّ افْتَحْ لَنَا حِكْمَتَكَ وَانْشُرْ عَلَيْنَا رَحْمَتَكَ ياَذَا الْجَلاَلِ وَاْلإِكْرَامِ. رَبِّ زِدْنِيْ عِلْماً. وَوَسِّعْ فِيَّ رِزْقِيْ. وَبَارِكْ لِيْ فِيْمَا رَزَقْتَنِيْ. وَاجْعَلْنِيْ مَحْبُوْبًا فِيْ قُلُوْبِ عِبَادِكَ وَعَزِيْزًا فِيْ عُيُوْنِهِمْ وَاجْعَلْنِيْ وَجِيْهًا فِي الدُّنْيَا وَاْلأَخِرَةِ وَمِنَ الْمُقَرَّبِيْنَ. يَاكَثِيْرَ النَّوَالِ يَاحَاسَنَ الْفِعَالِ. يَاقَائِماً بِلاَ زَوَالِ يَامُبْدِئاً بِلاَ مِثَالِ فَلَكَ الْحَمْدُ وَاْلمِنَّةُ وَالشَّرَفُ عَلَى كُلِّ حَالٍ.
Pengajian kitab “Al-Hikam” adalah pengajian yang bersifat umum dalam artian ditujukan untuk masyarakat luas sebagai sarana untuk menambah serta memperdalam pemahaman masyarakat tentang Agama Islam khusunya ilmu tasawuf. Dinamakan pengajian kitab “Al-Hikam” karena pengajian …



 PONDOK PESANTREN MIFTAHUL FALAH AL-HASANI SELOTAMBAK KRATON PASURUAN
      Pada tahun 1930 an M.berdiri sebuah lembaga pendidikan yang yang mana sentral di pusat mushollah Roudlotul Jannah yang letak di desa selotambak Kecamatan Kraton Pasuruan yang di asuh oleh Kiyai Syu’bah  
       Hari Berganti bulan, bulan berganti tahun tepatnya pada tahun 1940 kegiatan tersebut menjadi pesantren dan madrasah .Pesantren yang di beri nama Nahdlotul Aman Kiyai Syu’bah mengasuh pesantren dan madrasah di bantu oleh putra keduanya (KH.Ja’far Syu’bah) yaitu Pengasuh kedua.
Namun yang menonjol tetap madrasah pada Tahun 1990 an.Pesantren mulai di di bangun lagi pada Tahun 1994.Madrasah berubah menjadi menjadi nama madrasah Miftahul Ulum,dan pada Tahun 1999 Pondok Pesantrennya Miftahul Falah Al-Hasani. setelah Kiyai Ja’far syu’bah(Pegasuh kedua) wafat.maka madrasah tersebut di asuh oleh putranya KH.YAZID BUSTOMI.
       Pada Tahun 2004 Yayasan Pondok Pesantren MIFTAHUL FALAH AL-HASANI mendirikan lembaga MI.Nahdlotul Aman dan SMP AL-FALAH dengan berdirinya lembaga formal bukan berarti yayasan pondok pesantren Miftahul falah al-hasani mengesampingkan pendidikan salaf akan tetapi tetap eksis dalam mengelolah pendidikan salaf.

Kesimpulan.
      Pondok  Pesantren Miftahul Falah AL-Hasani adalah Pesantren salaf yang ikut mewujudkan cita-cita islam Ahlus sunnah Wal Jamaah di bidang Aqidah Syari’ah dan Ahklakserta memadukan pendidikan Formal.Sesuai dengan tuntutan zaman dengan muatan pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan zaman.Lembaga pendidikan di bawah yayasan Miftahul Falah Al-Hasani di dirikan oleh Kiyai Syu’bah Pada tahun 1930 M.
Tujuan dasar Pondok Pesantren Miftahul Falah AL-Hasani adalah membentuk manusia yang taqwa kepada Allah SWT.,Dan Berakhqul Karimah dan berwawasan Internasional untuk memmenuhi kebutuhan ummat dan menjadi manusia yang terbaik dan bermanfaat bagi Agama Nusa dan Bangsa.
PENDIDIKAN NON FORMAL
  1.SHIFIR
  2.MASIN RANTING MMU-55
  3.MADIN PUTRI RIYADLOTUL UQUL
  4.MADIN TSNAWIYAH
  5.RA RIYADLOTUL UQUL
  6.TPQ NURUL HASANI
  7.NGAJI SOROKAN
  8.TAHFIDUL QUR’AN
  9.MUSYWIROT
 10.PENUGASAN GURU PUTRI
PENDIDIKAN FORMAL
 1.MI NAHDLOTUL AMAN
 2.SMP AL-FALAH
 3.SMK AL-FALAH  JURUSAN  Teknik Komputer Jaringan (TKJ)

10 komentar:

  1. minta kajian syarhil hikam oleh KH Yazid bustomi yang komplit dong gan??? trimakasih sblmnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. INI LINYA YG LEKAP ADA 90 JUDUL SILAHKAN DONLOD MOGA MANFAAT
      http://www.4shared.com/folder/TYDOBSeb/MP3_HIKAM_KH_Yazid_Bustomi_Pas.html

      Hapus
    2. ustad saya ada acara hajatan rencana mau ngundang kyai yazid busthami, kira2 ada nomer yg bisa di hubungi?

      Hapus
  2. UDAH SAYA KASIH KLIK TULISAN (DISINI) VOL 1-73 SILAHKAN DOLOD KANG SUFI MOGA MANFAAT

    BalasHapus
  3. beberapa vol ada yang suaranya kurang jelas, nggeleyor dalam bahasa jawa, sepertinya temponya lambat.
    mgkin bs di upload ulang

    BalasHapus
  4. alhamdulillah saya udah donwload. terima kasih sekali. saya sekarang ditaiwan dan punya majelis yg setiap hari selalu mendengar diradio al hidayah jg mp3. teman teman meminta saya untuk mencopy dalam bentuk cd untuk dibawa pulang keindo biar bisa didengarin sama keluarga. apakah boleh? saya tunggu jawabanya. terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan asal untuk tujuaN DAKWA, TDK UNTUK TUJUAN KOMERSIUAL SILAHKAN DICOPY DICD TDK APA2, SUPAYA BISA DI PUTAR DIPLAYER SILAHKAN KONVET PAKAI JETAUDIO,

      Hapus
  5. ustad saya ada acara hajatan rencana mau ngundang kyai yazid busthami, kira2 ada nomer yg bisa di hubungi?

    BalasHapus
  6. disini sudah lengkap kajian syarkul hikamnya

    BalasHapus