17 April 2018

Sosialisasi Dan Pembentukan Panitia Seleksi Dalam Rangka Penjaringan Calon Sekertaris Desa Lemahbang Kecamatan Bendo


BENDO,  Sosialisasi dan pembentukan panitia seleksi merupakan tahapan awal dalam rangka penjaringan calon perangkat desa, dimana sosialisasi ini di adakan agar warga masyarakat baik dari dalam desa itu sendiri maupun dari luar desa tersebut mengetahui bahwa akan diadakan pendaftaran calon perangkat desa. Serta untuk menyampaikan syarat-syarat yang harus dipenuhi bagi bakal calon. Hal inilah yang mendorong Kapala Desa Lemahbang mengadakan musyawarah dalam rangka sosialisasi serta untuk membetuk Panitia seleksi pengisian Sekertaris Desa Lemahbang mulai pukul 19.30 wib sampai pukul 22.00 wib bertempat di Balai Desa Lemahbang. (Senin, 16/04/18)

    Musyawarah Desa tersebut dihadiri oleh Forkopimca Bendo diantaranya Camat Bendo yang diwakili Sekcam Drs. Hari Subagyo, Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Efendi Santoso, Kapolsek Bendo yang diwakili Aiptu Suyatno, Kepala Desa Sri Wahyuni dan perangkatnya, Babinsa Serma Jumadi, Ketua BPD dan Anggota, Ketua LPM dan Anggota, Ketua Rt/Rw dan tokoh masyarakat serta undangan 55 orang.

    Drs. Hari Subagyo dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala desa yang telah mengalokasikan dana desa untuk kegiatan pengisian perangkat desa yang masih kosong. Nanti silahkan kepala desa untuk memimpin jalannya musyawarah dalam rangka pembentukan panitia seleksi calon perangkat desa dan saya berpesan agar jangan ada di antara para panitia nanti yang dibentuk supaya tidak ada saudaranya yang mencalonkan, apabila ada saudaranya yang mencalonkan maka harus mengundurkan diri dari ke panitiaan tersebut sehingga pelaksanaan seleksi betul-betul Netral.

    Berdasarkan hasil musyawarah desa yang dilaksanakan maka dapat dibentuk susunan panitia pengisian perangkat desa lemahbang yaitu Ketua Supriadi, Sekertaris Suyono, Bendahara Sriyatun dan Anggotanya antara lain Parjo, Abd kusairi, Joko wardoyo, Umi kasanah. Agus suprianto, Sukemi, Jumadi. Sedangkan Team perumus yaitu Kusmiati, Edi puryanto, Narto. Dengan ditetapkannya kepengurusan panitia tersebut oleh kepala desa maka tahapan-tahapan penjaringan bakal calon perangkat desa dapat dilaksanakan.

    Dengan diadakan sosialisasi tentang pengisian perangkat Desa ini semoga masyarakat bisa mengerti dan memahami aturan dalam pengisian Perangkat sesuai SOTK. Serta para pendaftar mengetahui syarat-syarat yang harus di penuhi dan mengetahui tahapan-tahapan yang akan dilaksanakan dalam rangka penjaringan calon sekdes ini. Kepada Panitia seleksi pedomani perundang-undangan yang sudah ada baik Permendagri, Perbup dan Perdes agar nantinya tidak ada gejolak atau permasalahan dikemudian hari, taati tatatertib yang sudah dibuat dan laksanakan tahapan-tahapan seleksi dengan benar sehingga tidak ada celah sedikitpun orang lain yang ingin mencari kesalahan-kesalahan dari panitia. Sehingga nantinya diharapkan menghasilkan Sekdes yang betul-betul mampu melaksanakan tugas-tugasnya. Itulah pesan yang disampaikan Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Efendi Santoso. (R13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar